Magetan, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat KOordinasi Evaluasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, Jumat (5/7).

Rapat Koordinasi tersebut digelar selama 2 hari (5-6 Juli) di Harmadha Joglo, Magetan dan dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Jatim, Komisioner KPU divisi sosdiklih, parmas, dan SDM beserta Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, KPU Provinsi Jawa Timur mengevaluasi dan menyampaikan apresiasi karena tingkat partisipasi masyarakat Jawa Timur pada Pemilu tahun 2019 mengalami peningkatan sebesar 8%.

Selain itu, Rapat Koordinasi tersebut juga akan membahas pembuatan buku yang berisi tentang pengalaman Relawan Demokrasi Pemilu Serentak 2019 yang unik dan edukatif.

Dari KPU Kabupaten Lumajang, hadir Yusuf Adi Pamungkas selaku Komisioner KPU Kabupaten Lumajang divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM serta Ida Nur Farida selaku Kasubbag Teknis dan Hupmas.

Menurut Yusuf, rakor ini merupakan wadah untuk mengevaluasi partisipasi masyarakat untuk menjalankan tahapan Pilkada maupun Pemilu ke depan. (hes)