Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang akan mengundang Ketua dan anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdiklih Parmas dan SDM) Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) se-kabupaten Lumajang pada Kamis (7/2). Undangan yang akan digelar di Ruang Rapat Rumah Pintar Pemilu “Kirana Agung” KPU ini bertujuan untuk koordinasi sosialisasi pendidikan pemilih (sosdiklih) Pemilu 2019 di tingkat PPK.

“Kegiatan ini dilakukan agar PPK lebih maksimal dalam melakukan sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu 2019,” terang Muhamad Ridhol Mujib selaku Komisioner KPU Lumajang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rabu (6/2) di ruang kerjanya KPU Kabupaten Lumajang.

Seluruh kegiatan sosdiklih Pemilu di tingkat PPK akan difasilitasi oleh KPU Lumajang. Sehingga, PPK diharapkan bisa melaporkan kegiatan sosdiklih secara administratif sebagai bentuk pertanggungjawaban pengelolaan anggaran Pemilu 2019.

Dalam melakukan kegiatan sosialisasi ini, PPK diharapkan mampu menyasar 7 basis pemilih yang sudah dibagi oleh KPU Lumajang. Tujuh basis itu adalah basis pemilih pemula, pemilih muda, basis perempuan, basis keagamaan, basis komunitas, basis keluarga dan basis marjinal.

“Target bulan Februari ini, PPK selesai melakukan sosdiklih. Karena pada bulan Maret hingga April, PPK harus fokus pada persiapan pemungutan suara,” pungkasnya. (hes)