Jakarta, kpud-lumajangkab.go.id– Komisi Pemilihan Umum menggelar Rapat Koordinasi Nasional Pemilu 2019, yang diikuti oleh seluruh Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia. Agenda yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Ancol Jakarta ini ditujukan guna mengetahui seluruh proses pelaksanaan Pemilu 2019 di tataran Nasional mulai dari PPS, PPK, KPU Kabupaten/Kota dan Provinsi di seluruh Indonesia pada Jumat-Sabtu (16-18/11).

Dalam sambutan dan pengarahannya pada Pembukaan Agenda Nasional ini, Ketua KPU Republik Indonesia Arief Budiman menegaskan kesiapan jajaran yang dipimpinnya dalam menyelenggarakan Pemilu 2019. Dia menilai sejak dimulainya tahapan Pemilu seluruh penyelenggara Pemilu sudah bekerja maksimal dan terarah. Hal ini menunjukkan kesiapan Pemilu hingga hari ini sudah bisa dikatakan berjalan optimal.“Kesiapan Pemilu dapat dilihat dari tiga aspek. Yang pertama, pastikan anggaran Pemilu sudah siap. Pastikan seluruh SDM Penyelanggara mulai dari KPU Provinsi, KPU Kabupaten Malang/Kota, PPK hingga PPS. Jangan sampai ada yang kurang. Yang ketiga, pastikan pengadaan logistik Pemilu dapat dilaksanakan sesuai aturan, sesuai Tahapan, dan terdistribusi dengan baik”, tegas Arief Budiman.

Dia mengingatkan Pemilu butuh karakter penyelenggara Pemilu yang baik, tertib dan tepat waktu. Yang tak kalah penting adalah disiplin dalam menjalankan tugasnya. “Jagalah integritas kita. Semoga Allah SWT melindungi kita semua”, tutup Komisioner ini.

Dalam agenda ini, seluruh Komisioner dan Sekretaris wajib mengikuti agenda nasional ini selama tiga hari. Untuk mengefektifkan penyampaian materi KPU RI menempatkan di enam titik terpisah dengan peserta masing-masing Divisi dan Sekreartis. (res)