Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Bertempat di sekretariat Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang, sebanyak 22 orang penyandang disabilitas mendapatkan kunjungan relawan demokrasi.

Para disabiltas yang hadir saat dilakukan kunjungan, diantaranya tuna rungu, tuna netra, tuda daksa dan tuna wicara.

Relawan Demokrasi Basis Disabilitas dalam kunjungan kepeduliannya kali ini langsung bergegas datang ke kantor sekretariat PPDI tepatnya yang berada di Jalan Raya Tukum Timur BRI, Lumajang.

“Malam ini relawan memang niatkan melakukan sosialisasi kepada para disabilitas yang merupakan saudara kita,” kata Muhamad Ridhol Mujib selaku Komisioner KPU Lumajang, Sabtu (02/02/2019).

Satu hal yang patut menjadi pembelajaran adalah wujud keseriusan dan kesadaran dari para disabilitas yang secara terbuka menunjukkan antusiasme tinggi kepada para relawan demokrasi dalam menyampaikan sosialisasi pemilu.

Inilah yang semestinya patut kita teladani dari para disabilitas yang memiliki semangat tinggi dalam hidup, namun juga di dalam menyambut datangnya pesta demokrasi meskipun dengan segala keterbatasan yang ada pada mereka.

“Semangat dan antusiasme mereka (para disabilitas) dalam menerima sosialisasi kita untuk bersama menyukseskan pemilu sungguh patut diteladani,” ujar Muhamad Ridhol Mujib.

Selain itu, menurutnya Relawan Demokrasi Basis Disabilitas yang merupakan kepanjangan tangan penyelenggara pemilu semakin membuktikan tanggung jawabnya dalam menyebarkan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Inilah wujud nyata komitmen dan kepedulian relawan demokrasi dalam menjalankan peran dan fungsinya,” papar komisioner KPU ini. (jav)