Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Lumajang Pemilu 2019, Senin (22/7).

Rapat Pleno ini merupakan tahapan akhir dalam Pemilu tahun 2019 ini digelar di Aula BKD Kabupaten Lumajang.

Dalam rapat pleno tersebut, KPU Kabupaten Lumajang mengundang Bawaslu, forkopimda, instansi terkait, serta saksi dan perwakilan partai politik.

Acara dimulai pukul 13.30 WIB didahului dengan pembukaan oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita.

Dalam sambutannya, Yuyun menegaskan bahwa rapat pleno terbuka yang digelar hari ini menjawab semua keraguan dari calon legisatif terpilih maupun partai politik yang ada.

“Rapat Pleno Terbuka ini menjawab semua keraguan dan kegalauan dari seluruh komponen yang ada, karena acara rapat pleno ini sempat ditunda beberapa waktu,” terang Yuyun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Lumajang Pemilu 2019 sempat ditunda.

Penundaan tersebut berdasarkan surat edaran dari KPU RI yang berisikan mandat untuk menunda rapat pleno sampai batas waktu yang ditentukan. (hes)