Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, Siti Mudawiyah mengimbau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk bekerja profesional dalam mengolah data pemilih Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan saat membuka acara Rapat Plano Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPTb Tahap II Pemilu 2019 pada Selasa (19/3).

Acara yang digelar di Hall Hotel Prima Lumajang ini dihadiri oleh Bawaslu, Ketua dan anggota PPK se-Kabupaten Lumajang, peserta Pemilu, dan dinas terkait.

“Memang, pengelolaan data pemilih bagi pihak penyelenggara, khususnya PPK, tidak ada hentinya,” ucap Mudawiyah dalam sambutannya.

Mudawiyah menyebutkan bahwa KPU Lumajang sering mendapatkan rekomendasi khususnya dari Bawaslu dan peserta Pemilu.

“Rekomendasi ini berguna untuk peningkatan kevalidan data. Sehingga apapun rekomendasinya, kita laksanakan,” tambahnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan bahwa KPU dan PPK sebagai pihak penyelenggara harus bekerja secara profesional dalam mengolah data. Sehingga data pemilih bisa menjadi data yang akurat.

Keterbukaan, dan profesionalisme adalah sikap yang harus dijunjung pihak penyelenggara dan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Dalam pekerjaan penyelenggara Pemilu ini, KPU masih membutuhkan bantuan dari Bawaslu maupun dinas-dinas terkait. Karena pergerakan penduduk atau data pemilih ini berjalan secara dinamis.” pungkasnya. (hes)