Banyuwangi, kpud-lumajangkab.go.id- Rapat Pimpinan merupakan kegiatan yang wajib diselenggarakan bagi lembaga yang sifat kepemimpinannya kolektif kolegial. Apalagi saat ini sudah memasuki tahapan yang krusial, baik yang pilkada ataupun pemilu. Hal ini memerlukan perhatian yang intens, sebab akan banyak persoalan tang mulai bermunculan baik sifatnya internal atau eksternal dan harus diselesaikan. Hal ini disampaikan Ketua KPU JATIM Eko Sasmito saat membuka Rapat Pimpinan KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur di hotel El Royal Banyuwangi, Senin (26/3).

Eko menilai pandangan eksternal terkait kinerja terus menjadi sorotan publik seperti proses recruitmen badan ad hoc yang sudah dilaksanakan KPU kabupaten/kota. “Ada sebagian masyarakat yang masih terus melakukan pengawasan terkait badan adhoc. Seperti adanya anggota badan adhoc yang masih rangkap jabatan di beberapa pekerja lain yang dilarang oleh lembaganya” kata Eko.

walaupun tidak syarat spesifik bagi KPU untuk melarang ungkap Eko, tapi kewajiban KPU juga untuk mengecek kondisi itu agar tidak menjadi permasalahan kedepan. “Biar kerja kedepan tidak terganggu alangkah lebih baiknya yang rangkap jabatan apalagi yang dilarang bisa dievaluasi lagi” tegasnya.

Dia berharap semua divisi KPU kabupaten/kota bisa melaksanakan melaksanakan tahapan kegiatan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Dalam RAPIM yang berakhir hingga 28 Marete2018 ini selain dihadiri Ketua, Anggota serta Sekretaris KPU Jatim juga diikuti Ketua, Anggota, dan sekretaris KPU kabupaten/kota se-Jatim.