Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Sosialisasi Pemilu terus gencar dilakukan KPU Lumajang melalui bantuan tangan Relawan Demokrasi.

Pada Minggu (17/3), Relawan Demokrasi Basis Keluarga telah melakukan sosialisasi pendidikan Pemilu kepada ibu-ibu muslimatan Dusun Banjar Sawah, Desa Kandangan, Kecamatan Senduro.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh 35 peserta yang terdiri dari 35 anggota muslimatan yang dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB hingga 15.30 WIB.

Selama jangka waktu tersebut, Relawan Demokrasi menjelaskan materi mengenai Pemilu yang meliputi tata cara pencoblosan, cara pindah pilih, banyaknya surat suara dan jenis surat suara, alur atau tata cara mencoblos, serta contoh surat suara yg sah dan tidak sah.

Tim Relawan Demokrasi juga memberikan simulasi cara melipat surat suara yang benar, dan diikuti oleh perwakilan peserta yang tampak antusias dalam sosialisasi ini

Tim Relawan Denokrasi juga mengingatkan peserta untuk berbondong-bondong ke TPS dan mencoblos pilihan masing-masing pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Alfia sebagai salah satu peserta menyebutkan bahwa muslimatan Ibu-ibu Desa Kandangan sangat senang dan antusias dengan adanya sosialisasi pemilu saat ini oleh basis Keluarga.

Menurutnya, ilmu mengenai Pemilu seperti ini bisa berdampak besar pada suksesnya pencoblosan di tanggal 17 April 2019 khususnya di Dusun Banjar Sawah Desa Kandangan. (hes)