Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Mendekati hari Pemilu 2019, Relawan Demokrasi masih tetap menjaga komitmen mereka untuk menyebarkan pendidikan pemilih kepada seluruh lapisan masyarakat Lumajang.

Selasa (9/4), Relawan Demokrasi Basis Komunitas kembali melakukan sosialisasi kepada komunitas pegiat Al-Jiduri Al-Amin.

Sosialisasi dilakukan di rumah salah satu warga yang beralamatkan di Desa Banjarwaru.

Dalam sosialisasi ini, sebanyak 25 orang berkumpul untuk mendapatkan materi mengenai Pemilu 2019.

Secara gamblang, Relawan Demokrasi memberikan materi Pemilu yang meliputi waktu pelaksanaan Pemilu, jenis surat suara, tata cara mencoblos, himbauan untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks, dan membrikan penjelasan mengenai pentingnya menolak money politik.

Ustadz Ngatoyo selaku Ketua Grup Al-Jiduri Al-Amin menyampaikan tanggapan atas sosialisasi yang dilakukan oleh Relawan Demokrasi.

“Tentunya, kami selaku masyarakat biasa, merasa sangat terbantu untuk turut serta menyukseskan Pemilu 2019 dan senang terhadap kepedulian penyelenggara terhadap pemahaman calon pemilih. Serta, (sosialisasi ini) dapat memberikan pencerahan berkaitan dengan pentingnya kerukunan dalam proses pemilu, tidak mudah menerima hoax dan tidak mudah menerima money politik,” ujar Ustadz Ngatoyo.