Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Menjelang Pemilu yang kurang sebulan lagi, KPU Lumajang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Melaui tangan Relawan Demokrasi (Relasi), KPU Lumajang memberikan sosilaisasi pendidikan pemilih kepada warga Gumukmas, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

Sosialisasi yang dilakukan Relasi Basis Netizen ini digelar di Posyandu Gumukmas pada Minggu (17/3), mulai pukul 13.00 WIB hingga 14.30 WIB.

Sosialisasi yang diikuti oleh 35 orang ini berjalan lancar dan disambut antusias para warga.

Seperti sosialisasi sebelumnya, Relasi menjelaskan berbagai materi Pemilu yang meliputi waktu pemungutan suara, jenis dan warna surat suara, cara pindah memilih, alur mencoblos, sah tidaknya surat suara, himbauan no golput dan menolak money politik.

Seorang peserta bernama Lis Aminah merasa senang dengan adanya sosialisasi yang dilakukan Relasi ini.

“Saya senang sekali ada penjelasan dan pemahaman tentang pemilu 2019. Ibu-ibu di sini masih baru tahu kalau ada jenis 5 surat suara, dan untuk mencoblos pun masih sering kebingungan,” papar Lis.

Usai melakukan sosialisasi di posyandu, relawan warga net ini melanjutkan sosialisasi kepada klub motor yang lagi menikmati akhir pekan di jembatan selowangi di jalur lintas selatan kabupaten Lumajang. (hes)