Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Jelang Pemilu yang kurang dua minggu lagi, Relawan Demokrasi semakin gencar mengajak masyarakat untuk datang ke TPS tanggal 17 April mendatang.

Pada Rabu (3/4), Relawan Demokrasi Basis Kelompok Marginal menggelar sosialisasi di daerah Potong Tugu Kecamatan Gucialit.

Agar berbeda dari sosialisasi sebelumnya, Relawan Demokrasi yang kerap dijuluki BOP MAR-Ley (Relawan Demokrasi Basis Kelompok Marginal Aseloley) ini menggelar sosialisasi bertajuk April Mop (Masa Orientasi Pemilu).

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih menuju puncak pesta demokrasi di Kabupaten Lumajang.

Meski jalanan menuju tempat tujuan licin karena guyuran hujan, Relawan Demokrasi BOP MAR-Ley tetap tak menyurutkan niatnya untuk menyapa warga di teras-teras wilayah Lumajang.

Kedatangan mereka tak sia-sia karena warga daerah Potong Tugu Kecamataan Gucialit sangat antusias dan tampak semangat mendengarkan sosialisasi Pemilu dari BOP MAR-Ley.

Peserta sosialisasi yang didominasi para pekerja kebun teh ini, banyak menerima informasi-informasi Pemilu yang jarang diketahui orang awam seperti pindah pilih. (hes)