Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Relawan Demokrasi masih semangat memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat

Pada Minggu (3/3). Kali ini Relawan Demokrasi Basis Netizen melakukan sosialisasi Pemilu di Kecamatan Pasrujambe.

Sosialisasi Pemilu dilakukan kepada kumpulan Lansia Sapto Argo Krajan 1 Pasrujambe. Sebanyak 40 peserta hadir dalam kegiatan sosialisasi ini.

Tak hanya memberikan sosialisasi Pemilu, Relawan Demokrasi Basis Netizen ini juga mengadakan senam sehat bersama mereka.

“Meski sosialisasi dilakukan setelah senam sehat, kumpulan Lansia Sapto Argo Krajan 1 masih tetap semangat mendengarkan materi Pemilu yang meliputi waktu pemungutan suara, jenis dan warna surat suara, cara pindah memilih, tata cara memilih, dan sah tidaknya surat suara,” kata Muhamad Ridhol Mujib Komisioner KPU Kabupaten Lumajang yang membidangi sosialsiasi.

Relawan Demokrasi kepanjangan tangan KPU Lumajang ini juga memberikan contoh cara melipat surat suara yang benar.

Mereka juga mengimbau agar masyarakat tidak golput dan tidak menerima uang politik (money politik).

Dengan menggunakan anggaran yang telah difasilitasi KPU Lumajang, Relawan Demokrasi juga menyediakan berbagai macam doorprize menarik untuk peserta.

Para peserta tampak antusias bertanya maupun menjawab pertanyaan dari Relawan Demokrasi.

“Saya baru tau kalau Lansia yang kurang mengerti nanti ketika pemilihan ada yang mengarahkan di TPS. Jadi kita tidak bingung. Di sini walaupun lansia, tetap semangat semua kok mbak . Terimakasih sudah bertamu ke Lansia Sapto Argo,” kata Sri salah satu peserta sosialisasi. (hes)