Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Beragam komunitas pecinta motor dari berbagai jenis pada Minggu malam (3/02) kembali jadi target sasaran sosialisasi dan pendidikan pemilih oleh relawan demokrasi.

Komunitas tersebut antara lain terdiri dari Lumajang Street Fire Club (LSFC), Vario Lumajang Club (VLC), Vega Rider Lumajang (VRL), dan Black Motor Comunity (BMC).

“Target sasaran kali ini ditujukan kepada sejumlah berbagai komunitas motor,” kata Muhamad Ridhol Mujib Komisioner KPU Lumajang selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Minggu malam (2/02/2019) dihadapan media.

Satu per satu dari mereka (komunitas motor) didatangi oleh para Relawan Demokrasi Basis Komunitas saat sedang acara santai kopi darat (kopdar) di kawasan sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani, Lumajang.

Kedatangan relawan demokrasi saat itu mendapat sambutan hangat oleh ratusan orang komunitas pecinta motor dari berbagai jenis tersebut.

“Suasana cair bincang hangat bersama para komunitas motor menjadi bukti kesadaran mereka mengenai pemilu,” tambah Ridhol Mujib.

Komisioner KPU Lumajang ini menambahkah bahwa meskipun terkadang ada sejumlah anggapan yang kurang menarik terhadap beberapa sebagian anggota komunitas motor, namun nyatanya sikap acuh tak acuh mereka tak terbukti.

“Anggapan yang terkadang kurang baik pada malam ini terbalik. Mereka bahkan berkomitmen mengajak anggota dan komunitas lain untuk bersama menyuarakan dan berbondong-bondong datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang guna memberikan hak pilihnya sebagaimana dirinya terdaftar,” imbuhnya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh Roni (35) yang mengatakan bahwa dirinya bersama kawan-kawan yang lain akan ikut aktif dalam menyampaikan informasi pemilu dan mengajak untuk bahagia datang ke TPS pada pemilu tahun ini.

“Kami tentunya ingin menjadi bagian yang bisa ikut menyukseskan pemilu tahun ini. Kami pastinya menggunakan hak pilih di mana kami terdaftar,” kata Roni salah satu anggota komunitas pecinta motor. (jav)