Saham Tesla melonjak 10% setelah peningkatan Morgan Stanley

admin Avatar

Posted on :

SHANGHAI, CHINA – 06 SEPTEMBER: Pemandangan udara kendaraan Tesla yang menunggu untuk dimuat ke kapal kargo roll-on-roll-off di pelabuhan Nangang pada 6 September 2023 di Shanghai, Tiongkok. (Foto oleh VCG/VCG melalui Getty Images)

VCG | Grup Visual Cina | Gambar Getty

Saham Tesla naik lebih dari 10% pada hari Senin setelah peningkatan Morgan Stanley, dan catatan optimistis membayangkan Tesla menjual teknologi AI ke pembuat mobil lain, dan menghemat uang dengan menggunakan GPU-nya sendiri sebanyak mungkin, daripada membayar pasokan chip dari Nvidia.

Analis Morgan Stanley berpendapat bahwa Tesla harus dipandang sebagai perusahaan teknologi dan juga pembuat mobil listrik. Perusahaan tersebut menetapkan target harga baru sebesar $400 untuk saham Tesla, naik dari target harga sebelumnya sebesar $250, pada hari Senin dengan menekankan potensi proyek superkomputer Dojo Tesla dan silikon khusus. Morgan Stanley yakin Dojo secara teoritis dapat menambah nilai perusahaan hingga $500 miliar dalam jangka panjang.

CEO Elon Musk mengatakan pada bulan Juli tahun ini bahwa Tesla berencana menghabiskan lebih dari $1 miliar untuk Dojo pada akhir tahun 2024. Tesla sedang mengembangkan Dojo untuk membantu pembelajaran mesin AI dan tujuan pelatihan visi komputer untuk mobilnya dan upaya robotika yang baru lahir. Antara lain, Tesla menggunakan klip video dan data dari kendaraan pelanggannya untuk meningkatkan perangkat lunak yang ada, dan mengembangkan fitur-fitur baru.

Analis Tesla yang sangat optimis, Adam Jonas, menulis dalam catatannya pada hari Senin, “Meskipun Dojo masih dalam tahap awal pengembangan, kami percaya bahwa penerapannya dalam jangka panjang dapat melampaui industri otomotif. Dojo dirancang untuk memproses data visual yang dapat menjadi landasan. untuk model AI berbasis visi seperti robotika, layanan kesehatan, dan keamanan. Dalam pandangan kami, setelah Tesla membuat kemajuan dalam hal otonomi dan perangkat lunak, layanan Dojo pihak ketiga dapat menawarkan kepada investor langkah selanjutnya dalam kisah pertumbuhan Tesla.”

Morgan Stanley juga mengharapkan Tesla dapat menghasilkan pendapatan berulang sebesar $2,160 setiap bulan dari pemilik kendaraannya pada tahun 2030, dari layanan yang diaktifkan oleh Dojo dan perangkat lunak berlangganan di mobil seperti sistem self-driving, yang tidak ditawarkan Tesla saat ini, layanan pengisian daya kendaraan, pemeliharaan, peningkatan perangkat lunak, konten dan lain-lain untuk dikembangkan di masa depan.

Elon Musk berjanji bahwa Tesla akan menyelesaikan demo lintas alam tanpa campur tangan manusia pada akhir tahun 2017. Kendaraan Tesla masih hanya menawarkan sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut, yang membutuhkan manusia di belakang kemudi, siap untuk menyetir atau mengerem kapan saja. .

Sebaliknya, perusahaan lain yang optimis terhadap Tesla, Deutsche Bank, mencatat risiko terhadap pembuat kendaraan listrik tersebut di kuartal ketiga dari ‚Äúpenutupan produksi musim panas yang direncanakan yang akan mendorong produksi dan pengiriman turun kuartalan, diskon inventaris, dan penyeimbangan biaya positif yang terbatas di kuartal tersebut. ,” dan menetapkan target harga sebesar $300 dalam catatan yang diterbitkan tanggal 6 September.

Awal kuartal ini, Tesla memangkas harga kendaraan listriknya setelah para eksekutifnya memperingatkan investor mengenai laporan pendapatan terakhir perusahaan bahwa volume produksi dan pengiriman kemungkinan akan menurun pada periode ini dibandingkan kuartal kedua karena rencana penutupan pabrik.

Tesla juga memotong harga untuk membeli sistem bantuan pengemudi premiumnya, yang dipasarkan di AS dengan merek Full Self-Driving atau FSD, dari $15.000 menjadi $12.000. Pemotongan harga tersebut, antara lain, telah membebani harga saham Tesla dalam beberapa pekan terakhir. Namun setelah catatan Morgan Stanley pada hari Senin, saham Tesla melonjak di atas $272 pada tengah hari.

Source link

Pola Slot Gacor Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *