Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Semangat penyelenggara di tingkatan PPS masih konsisten untuk mengikuti tahap demi tahap pelaksanaan Pemilihan serentak 2018. Hal ini bisa dilihat saat mengikuti evaluasi kinerja PPS untuk Pemilu 2019, mereka selalu hadir dan antusias dalam mengikuti setiap materi yg disampaikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kedungjajang.

Seperti yang disampaikan Ketua PPK Kedungjajang Ahmad Syaifuddin, bahwa dalam Evaluasi dan penilaian kinerja anggota PPS se-Kecamatan Kedungjajang ini sebagai bahan koreksi bagi PPS selama melaksanakan penyelenggaraan Pemilihan serentak 2018. “PPS sebagai penyelenggara Pilkada kali harus dinilai atau assesment yang selanjutnya akan menjadi penyelenggara Pemilu 2019. Tak hanya PPS tapi PPK juga harus dievaluasi” ujarnya, Rabu (21/2) di kantor PPK Kedungjajang.

Ahmad meminta kesiapan semua PPS untum mempertanggung jawabkan kinerjanya selama 2 bulan lebih bekerja. “Kami merasa dengan evaluasi ini cukup berat sebab selama beberapa bulan ini sudah seperti keluarga besar. Tapi disisi lain kami harus menilai satu sama lain, harus mengevaluasi keluarga sendiri sangat begitu berat kalau mereka ini hanya menyelesaikan 7 bulan, padahal mereka sudah paham jalan kami sudah mengerti langkah kami harus kemana”pintanya.

Apalagi dengan syarat tidak pernah menjabat 2 kali menjadi PPS secara berturut-turut. “Sekali lagi kita harus hormat dan taat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku” pungkas Ahmad.

Dia berharap semangat PPS yg luar biasa ini jangan sampai luntur hanya karena hanya ada evaluasi kinerja yang nantinya akan mengeliminasi salah satu anggota PPS yang sudah tidak memenuhi syarat sebagai penyelenggara Pemilu 2019. Usai penyampaian sosialiasi Evaluasi kinerja ini, PPK Kedungjajang meminta agar 36 anggota PPS se-Kecamatan Kedungjajang mengisi kuesioner tertutup untuk ketua dan anggota PPS di 12 desa. Dari hasil jawaban kuesioner tersebut nanti akan dikirim ke KPU Lumajang dan akan dinilai sesuai jawaban yang ada.