Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita menyebut bahwa Rapat Pleno Terbuka Penetapan Caleg Terpilih merupakan dasar yang fundamental untuk tahapan selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Yuyun dalam sambutannya di acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Lumajang yang digelar hari ini, Senin (22/7) di Aula BKD Kabupaten Lumajang.

Yuyun menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Lumajang sempat menunda pelaksanaan rapat pleno karena adanya perintah dari KPU RI. Padahal, saat itu KPU Kabupaten Lumajang telah menyiapkan segala macam teknis acara.

“Penetapan caleg terpilih sudah tertunda beberapa waktu. Kami (KPU Kabupaten Lumajang) sudah menyiapkan segala persiapan mulai teknis, lokasi, konsumsi, dan sebagainya. Akan tetapi sehari sebelum pelaksanaan, kami menerima surat dari KPU RI untuk menunda penetapan (caleg terpilih),” jelas Yuyun.

Yuyun juga berharap acara penetapan caleg terpilih ini dapat menjadi dasar hingga proses pelantikan dapat dilaksanakan.

“Penetapan caleg terpilih Kabupaten Lumajang merupakan dasar yang fundamental. Dan tahapan-tahapan krusial ini masih menjadi tanggung jawab kami (KPU Kabupaten Lumajang), mudah-mudahan dasar ini bisa lancar,” tambahnya. (hes)