Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Seratusan nelayan pantai selatan Lumajang Jawa Timur bertekad untuk ikut menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018. Hal ini disampaikan Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang, Muhamad Ridhol Mujib saat melakukan sosialisasi Pemilihan serentak kepada kelompok nelayan pantai selatan dari 3 kecamatan, yakni Pasirian, Yosowilangun dan Tempursari.

Menurut Ridho tekad para nelayan itu terbukti dari jawaban mereka bahwa sudah dicoklit dan terdaftar sebagai pemilih. “Mereka sudah dicoklit dan rumahnya sudah ditempeli stiker bukti kalau mereka terdaftar sebagai pemilih” katanya usai memberikan sosialisasi kepada nelayan di pantai Bambang Desa Bagu Kecamatan Pasirian, Kamis (23/3).

Meski begitu Ridho tetap menekankan bahwa pemutakhiran hingga sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap masih dilaporkan ke PPS agar didata selama diumumkan DPS di masing-masing desa mulai tanggal 24 Maret 2018 mendatang. “senyampang masih ada waktu disilahkan dicek namanya setelah DPS diumumkan di balai desa, biar nantinya masuk dalam DPT” terang Komisioner KPU Lumajang ini.

Disamping itu dia juga menyampaikan perlunya mengetahui cara mencoblos yang benar. Agar saat hari pemungutan suara nanti, suara anda dianggap sah oleh KPPS saat penghitungan suara. “Agar suara anda tidak sia-sia harus tahu caranya biar suara anda sah saat dihitung nanti” terang Ridho sambil menunjukkan cara mencoblos yang bener kepada nelayan.

Di akhir acara KPU Lumajang memberikan doorprise sambil dihibur dengan musik elektone kepada nelayan yang mau bertanya dan menjawab pertanyaan dari komisioner KPU Lumajang. Perlu diinformasikan bahwa tahapan Pemilihan serentak 2018 sudah memasuki masa kampanye tinggal 3 bulan lagi akan dilaksanakan pemungutan suara tepatnya pada hari Rabu 27 Juni 2018.