Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018 sosialisasikan Pemilihan Serentak 2018 di car free day di alun-alun kabupaten Lumajang, Minggu (25/3). Ditengah masyarakat yang lagi menikmati udara pagi tanpa polusi Si JANGLI bersama Staf Sekretariat KPU Lumajang membagikan ajakan untuk berpartisipasi dalam Pemilihan 27 Juni 2018. Dalam kesempatan ini Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Lumajang, Muhamad Ridhol Mujib menginformasikan ke masyarakat bahwa kali ini KPU sudah mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di kantor desa/kelurahan se-Kabupaten Lumajang.

“Bagi masyarakat mulai 24 Maret hingga 2 April 2018 bisa melihat namanya dalam DPS yang sudah diumumkan oleh PPS” ujarnya.

Selain itu Ridho menekankan agar selama masa pengumuman DPS masyarakat bisa memberikan tanggapan kepada PPS kalau masih ada yang belum masuk dalam DPS. “Silahkan masih ada waktu selama 5 hari untuk melaporkan jika belum ada namanya di DPS” terangnya.

Diakhir sosialisasinya dia mengingatkan kembali bahwa pada Pilkada serentak 2018 ini masyarakat akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. “Perlu diingat kembali bahwa 27 Juni nanti kita akan memilih Gubernur Jatim dan Bupati Lumajang, jadi datang lah ke TPS terdekat untuk memberikan hak suaranya” pungkasnya.

Sosialisasi ini akan terus dilakukan hingga sebelum hari pemungutan suara digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Serentak 2018 yang digelar bersamaan dengan 171 daerah lainnya di Indonesia.