Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menerima kunjungan dari 40 siswa-siswi SDIT Nurul Islam Klakah Rabu (30/10).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari Pemilu dan Pilkada.

Kedatangan siswa-siswi SDIT Nurul Islam Klakah disambut hangat oleh Ketua dan jajaran Komisioner KPU Kabupaten Lumajang.

Bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Kirana Agung”, acara dibuka oleh sambutan Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita.

Dalam sambutannya beliau berharap agar nantinya kegiatan ini bisa diikuti oleh instansi/lembaga lainnya.

“Selamat datang kepada adik-adik SDIT Nurul Islam Klakah, kunjungan ini merupakan awal yang baik. Semoga kedepan kegiatan ini bisa diikuti oleh institusi/lembaga lainnya. Tidak hanya institusi/lembaga tetapi RPP ini juga terbuka bagi ormas atau kelompok masyarakat lainnya, karena RPP ini merupakan ruang belajar kita bersama,” ungkap Yuyun Baharita.

Sekretaris KPU Kabupaten Lumajang, Mansur Hasan, SH juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan siswa-siswi SDIT Nurul Islam Klakah.

Beliau juga berharap semoga setelah kunjungan ini siswa-siswi SDIT Nurul Islam Klakah dapat memperoleh ilm baru yang bermanfaat.

“Terima kasih atas kedatangan adik-adik sekalian. Kalau kita berbicara Pemilu dan sejarahnya itu panjang karena kaitannya dengan demokrasi. Nanti bapak Yusuf Adi Pamungkas, S.TP akan menyampaikan materi seputar kepemiluan sehingga adik-adik bisa mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat,” ujar Mansur. (ayu)