Ranuyoso,kpud-lumajangkab.go.id Memasuki tahapan kampanye dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ranuyoso gencar melakukan sosialisasi. Salah satunya di jama’ah pengajian yasinan desa Ranuyoso yang dihadiri 60 orang jama’ah. Dalam kesempatan tersebut ketua PPK Ranuyoso, Fendy Kurnia  Wijaya menyampaikan agar masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih untuk bisa menyalurkan haknya nanti pada tanggal 27 Juni 2018.

“Sekarang sudah masuk tahapan kampanye setelah KPU menetapkan tiga Paslon. Nanti pada tanggal 27 Juni 2018 untuk hadir ke TPS masing-masing” ujarnya. Namun sebelum itu Fendy menghimbau bagi masyarakat yang belum dicoklit segera melaporkan ke Petugas Pemutakhiaran Data Pemilih (PPDP) atau ke Pantia Pemungutan Suara (PPS) desa masing-masing agar segera ditindaklanjuti.

 “Waktu coklit tinggal 4 hari lagi. Yang belum dicoklit silahkan lapor ke petugas sebelum masa coklit berakhir tanggal 18 Pebruari ” jelas Fendy. Meski nanti sebelum ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap ada tahapan dari daftar pemilih sementara yang berdasarkan hasil coklit PPDP yang kemudian di rekapitulasi dalam Pleno Terbuka secara berjenjang dari PPS, PPK hingga KPU kabupaten.

Selain di jama’ah yasinan PPK Ranuyoso juga melakukan sosialisasi di sejumlah desa termasuk di ibu-ibu fatayat di desa Ranubedali. Sedangkan desa jenggrong sosialisasi dilakukan di tiga Dusun yakni Dusun Gambang, Dusun baka utara dan Dusun lumpang dengan gencar sosialisasi yang terus dilaksanakan nantinya akan memberikan infomasi Tahapan Pilkada sejak  awal.