Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Sosialisasi Pemilu 2019 basis kebutuhan khusus kembali dilakukan pada Jumat (1/3) di RSUD Pasirian.

Sebanyak 40 orang karyawan dan keluarga pasien yang sedang bersantai menjadi sasaran sosialisasi yang dilakukan oleh Relawan Demokrasi.

Dengan penuh kesabaran, Relawan Demokrasi yang merupakan kepanjangan tangan dari KPU itu memberikan materi Pemilu yang meliputi tahapan dan teknis pemilu serentak 2019, jenis dan jumlah surat suara, waktu pemilu.

Seorang keluarga pasien mengaku sangat sedang dengan adanya sosialisasi Pemilu ini. Mereka jadi lebih tahu mengenai Pemilu yang dilakukan serentak ini.

“Namun saya berharap ada juga sosialisasi yang dilakukan oleh PPS atau pihak desa menjelang 17 April nanti. Mengingat warga desa seperti kami ini banyak yang tidak paham terhadap Pemilu yang akan datang, apalagi ada 5 surat suara,” ucapnya.

Seorang karyawan RSUD Pasirian berharap selain mendapat sosialisasi Pemilu, masyarakat juga dimudahkan dalam menggunakan hak pilih pada 17 April mendatang.

“Dengan hadirnya Relawan Demokrasi ke RSUD ini, kami harap bisa memudahkan kami melakukan pencoblosan. Karena rata-rata dari kami merupakan warga yang berdomisilih di luar Kecamatan Pasirian,” pungkasnya.

Sebelum melakukan sosialisasi, rupanya PPS sudah melakukan pendataan kepada karyawan maupun keluarga pasien, dengan mengumpulkan fotocopy KTP dan KK, sebagai upaya untuk pindah milih bagi pegawai rumah sakit maupun pasien. (hes)