Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Sosialisasi Pemilu terus gencar dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang melalui Relawan Demokrasi.

Pada Senin (4/3), Relawan Demorkasi Basis Pemilih Berkebutuhan Khusus melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu PKK Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun.

Dengan gamblang, mereka menyampaikan materi Pemilu yang meliputi jumlah dan jenis surat suara, cara mencoblos yang sah, dan syarat memilih.

“Relawan Demokrasi yang merupakan kepanjangan tangan dari KPU itu juga mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TPS pada 17 April 2019 dan menyerukan No Golput,” ujar muhaMuh Ridhol Mujib Anggota KPU Kabupaten Lumajang.

Dengan adanya Relawan Demokrasi yang memberikan sosialisasi Pemilu 2019, diharapkan bisa memperlancar jalannya Pemilu 2019.

“Mengingat tahun 2019 ini, ada 5 surat suara yang akan dicoblos. Ini semakin menambah wawasan masyarakat pada umumnya,” kata Eni Yuliati, warga Desa Karanganyar yang bersemangat mengikuti acara.

Kades Karanganyar memberikan apresiasi serta bersyukur karena adanya Relawan Demokrasi ini.

“Masyarakat Desa Karanganyar semakin paham mengenai jumlah dan surat suara yang akan dipakai pada saat pencoblosan nanti. Ini merupakan kali kedua Relawan Demokrasi memberikan pendidikan pemilih terhadap warga Desa Karanganyar khususnya ibu-ibu PKK. Dan saya berharap untuk di lain waktu, saya meminta Relawan Demokrasi untuk kembali memberikan sosialisasi kepada ibu-ibu arisan,” terang Kades Karanganyar. (hes)