Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Menjelang Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari, membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang terus melakukan sosialisasi. Kali ini Gerakan Pemuda Anshor Lumajang, tak luput dari sasaran sosialisasi yang dianggap wadah potensial pemuda yang bisa meneruskan infoemasi kepemiluan kepada kepada generasi muda lainnya. 

Sosialisasi Pemilu berbasis pemuda ini dilaksanakan di Gedung PCNU yang beralamatkan di Jalan Musi, Lumajang, Jum’at (15/3) yang dihadiri puluhan pemuda Anshor se-Kabupaten Lumajang.

Kunjungan KPU disambut hangat oleh Ketua PC GP Anshor Lumajang, Fahrur Rozi, yang mengapresiasi kegiatan sosialisasi dilakukan KPU ini, Fahrur berharap seluruh anggota dan pengurus GP Anshor se-Kabupaten Lumajang bisa menyalurkan informasi Pemilu kepada keluarga maupun kerabat terdekat, khususnya kelompok pemuda lainnya.

“GP Anshor sebagai organisasi pemuda, bertekad untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019,” tegas Fahrur ketika memberikan sambutan di acara sosialisasi KPU tersebut.

Selain itu, Ketua Tanfidziyah PC NU Lumajang M. Mas’ud juga mengimbau kepada anggota dan pengurus GP Anshor untuk menyukseskan Pemilu.

“Pemuda GP Anshor harus ikut serta menyukseskan Pemilu dengan cara tidak percaya dengan berita-berita hoaks yang ingin menjatuhkan penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujarnya.

Selain itu, M. Mas’ud juga menambahkan bahwa kegiatan yang telah dilakukan KPU Lumajang merupakan upaya untuk membangun demokrasi Pemilu di Indonesia sesuai dengan peraturan dan ketentuan undang-undang yang berlaku.

Acara sosialisasi Pemilu dipimpin langsung oleh M. Ridhol Mujib selaku Komisioner KPU Lumajang.

Dalam sosialisasinya, Ridho menjelaskan materi Pemilu yang meliputi waktu pelaksanaan Pemilu, jenis dan warna surat suara, pindah pilih, dan cara mencoblos surat suara yang sah dan tidak sah.

Sosialisasi berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusiasme anggota GP Anshor.

Di akhir acara, KPU juga membagikan doorprize kepada peserta sosialisasi yang aktif bertanya maupun menjawab pertanyaan dari pemateri. (hes)