Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Relawan Demokrasi masih semangat melakukan komitmennya untuk menyebarkan informasi Pemilu 2019 kepada seluruh masyarakat Lumajang.

Pada Kamis (14/3), Relawan Demokrasi Basis Kebutuhan Khusus melakukan sosialisasi kepada pegawai dan keluarga pasien di RSUD Haryoto Lumajang.

Mulanya, kegiatan sosialisasi dilakukan di aula RSUD Haryoto dan dihadiri oleh 60 peserta yang terdiri dari karyawan, dokter hingga kepala bagian RS.

Seperti sosialisasi ssbelumnya, Relawan Demokrasi memberikan materi Pemilu yang berupa syarat memilih, cara pindah pilih, pengenalan pserta pemilu, dapil yang ada di Lumajang, tata cara mencoblos, dan jumlah serta jenis surat suara.

Sosialisasi ini disambut antusias oleh para peserta sosialisasi. Beberapa peserta terlihat aktif memberikan pertanyaan.

“Pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah cara pindah pilih dan ketentuan bagi pasien yang menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 nanti.” ujar Muhamad Ridhol Mujib Komisioner KPU Kabupaten Lumajang.

Diakhir sesi, Relawan Demokrasi juga diberikan doorprize kepada peserta sosialisasi yang bisa menjawab pertanyaan quiz dari Relawan Demokrasi.

Usai kegiatan berakhir, Relawan Demokrasi melanjutkan sosialisasi mengenai surat suara Pemilu 2019 kepada keluarga pasien yang ada di beberapa tempat peristirahatan RSUD Haryoto Lumajang. (hes)