Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Sosialisasi Pemilu terus gencar dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang.

Sosialisasi ini bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat Lumajang dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2019 dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

Kini, giliran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Randuagung sebagai kepanjangan tangan dari KPU, melakukan sosialisasi Pemilu kepada anggota komunitas di Kecamatan Randuagung pada Sabtu (23/2).

“Kegiatan sosialisasi Pemilu yang berbasis komunitas ini dihadiri oleh jajaran Forkopimca dan anggota Randuagung Community yang berjumlah kurang lebih 100 peserta.” Ujar Muhamad Ridhol Mujib, Anggota KPU Lumajang.

Seperti sosialisasi yang pernah dilakukan sebelumnya, PPK Randuagung memberikan materi Pemilu kepada para peserta.

“Materinya meliputi waktu pelaksanaan Pemilu, calon peserta pemilu, syarat menjadi pemilih, dapil daerah, syarat dan tata cara pindah milih, jenis dan warna surat suara, serta tata cara mencoblos yang sah.” Terang Ridho panggilan akrab Divisi yang membidangi sosialisasi KPU Lumajang ini.

Peserta tampak antusias menyimak dan meramaikan acara sosialisasi ini. “Banyak peserta yang mengajukan berbagai pertanyaan seputar teknis pemilihan suara saat Pemilu digelar 17 April 2019 nanti.” Pungkasnya. (hes)