Lumajang,Kpud-Lumajangkab.go.id Berbeda dari biasanya, Suasana dipelataran pendopo Kantor Kecamatan Randuagung dipenuhi ribuan warga dari beberapa elemen masyarakat se-Kecamatan Randuagung Minggu,(13/5/2018).Masyarakat berdatangan untuk menghadiri kegiatan sosialisasi Pemilihan Bupati Lumajang dan Wakil Bupati Lumajang 2018 yang di selenggarakan oleh PPK Kecamatan Randuagung.

Komisoner Divisi Hukum  Rudy Hartono menegaskan, “bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi Tahapan Pemilu dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas bahwa di Kabupaten Lumajang nanti tanggal 27 bulan juni 2018 akan Digelar Pesta Demokrasi (Pesta Rakyat) dalam hal memilih Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018, Serta Membentuk masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya dengan tanggung jawab”.terangnya


“Sosialisasi seperti ini bisa menyentuh segala lapisan masyarakat, dengan harapan bisa medongkrak partisipasi masrakat dalam pemilihan Pilkada yang dilaksakan serentak ini, khususnya Pilbup Lumajang 2018”, tambahnya

Acara di mulai dengan lagu pembukaan dan dilanjutkan dengan pelepasan Peserta jalan sehat oleh Danramil dan komisioner KPU Divisi Keuangan Umum dan Logistik Yusuf Adi Pamungkas. di depan Kantor Kecamatan Randuagung.

Jalan sehat yang diikuti Kurang lebih 3 ribu warga ini dilepas untuk menempuh rute yang sudah di tentukan. Start depan kantor Kecamatan Randuagung hingga Masjid Jamik Desa Gedangmas dan kembali lagi ke pendopo Kecamatan Randuagung. 

Di sepanjang Jalan Randuagung PPK Kecamatan Randuagung juga menyebarkan brosur dan pamflet Pilgub jatim juga pilbup Lumajang serta menggelar sosialisasi secara langsung kepada masyarakat. 

Peserta jalan sehat terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Seperti instansi pemerintahan Diantaranya Dinas Kesehatan Dinas Pertanian dan KUA. Sementara dari instansi Pendidikan meliputi UPT Randuagung, IGTKI dan IGRA. Tidak ketinggalan dari Perangkat Desa seperti TPPKK, Gerbangmas, RT RW. Kaum marginal, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi siswa, partai politik, serta masyarakat umum lainnya juga ikut menyemarakkan acara Jalan Sehat kali ini.

Setelah para peserta jalan sehat kembali kependopo Kecamatan Randuagung atau finish, Ketua PPK Randuagung Wiwit Tri Prasetyo Komesioner KPU Divisi Keuangan Umum dan Logistik Yusuf Adi Pamungkas beserta Danramil bergantian memberikan materi sosialisasi kepada warga. 

Sementara itu, setelah rangkaian sosialisasi selesai diberikan, undian pun dimulai dengan hadiah yang beragam. Diantaranya berupa sepeda gunung, TV LCD dan sejumlah door prize lainnya. Secara keseluruhan pelaksanaan sosialisasi ini berlangsung menarik dan cukup mengena di masyarakat.
 
Komesioner KPU Yusuf Adi Pamungkas. mengajak seluruh masyrakat untuk bersama-sama membangun dan mensukseskan semua kegiatan pemerintah. Salah satunya bersama mensukseskan Pilkada Serentak. “Masyarakat juga harus turut serta menjaga ketertiban dan keamanan menjelang dan setelah pelaksanaan Pilkada Serentak”.
tutupnya