Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- sekitar 150 pengurus RT/RW di kelurahan  Tompokersan Panitia Pemilihan Kecamatan Lumajang mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Timur serta Bupati  dan Wakil Bupati Lumajang 2018. Sosialisasi yang digelar di kantor  kelurahan setempat disampaikan langsung oleh Ketua PPK Lumajang Arif Rahman Hakim. Dalam kesempatan tersebut Arif menyampaikan bahwa RT/RW menjadi ujung tombak yang bisa membantu mensosialisasikan kepada masyarakat. “Mereka ini unsur  pemerintahan desa paling bawah yang sering bersentuhan dengan masyarakat, makanya kita undang agar bisa memahami dulu terkait tahapan Pemilihan ini. Untuk memudahkan penyampaian ke masyarakat” ucapnya, Kamis ( 22/2018).

Sebab Arif menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilihan ini baik Pilgub  Jatim maupun pilbup Lumajang harus melampaui  target. “KPU sudah menargetkan 77,5%, nah kita  sebagai bagian dari KPU harus bisa melampaui  target KPU hingga 80% di setiap kelurahan” ujarnya kepada seluruh peserta sosialisasi.

Apalagi pengurus RT/RW selaku tokoh masyarakat diharapkan ikut serta membantu dan pro aktif dalam sosialisasi kegiaran tahapan pilkada. Pastinya lanjut Ketua PPK Lumajang, masyarakat  bisa mendengarkan dan menjalankan apa yang menjadi seruan dari mereka. “Biasanya masyarakat lebih mendengarkan himbauan dari tokoh lingkungan nya, seperti pengurus RT/RW ini, karena merekalah yang sering bersentuhan baik urusan program pemerintah maupun tugas sebagai lingkungan yang  terkadang tak kenal waktu”  imbuh Arif.

Arif pun berharap kepada seluruh pengurus RT/RW yang hadir agar bisa mensosialisasikan Pemilihan ini secara massif dengan memanfaatkan forum-forum warga atau dengan metode sosialisasi berbasis keluarga.