Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang mendapat kunjungan supervisi dari Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Muhammad Eberta Kawima pada Sabtu (2/3).

Kunjungan ini bertujuan untuk koordinasi berbagai tahapan Pemilu 2019.

“Banyak hal yang dibahas. Diantaranya masalah internal KPU, anggaran, dan kebutuhan logistik yang termasuk masalah ketersediaan, pengiriman, dan penyimpanan,” terang Siti Mudawiyah selaku Ketua KPU Kabupaten Lumajang.

Selain itu, berbagai macam persoalan Pemilu mulai dari tahapan, sosialisasi, data, dan kondisi gudang tak luput didiskusikan.

Usai selesai berdiskusi di Kantor KPU Lumajang yang beralamatkan di Jalan Veteran no.70, Sekretaris KPU Provinsi Jatim yang akrab disapa Wima itu juga diajak untuk mengunjungi gudang logistik KPU Lumajang yang ada di Amanda Regency.

“Kita juga ajak beliau ke gudang KPU sekaligus melihat langsung proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang saat ini masih berjalan,” tambah Muda, panggilan akrab Ketua KPU Lumajang.

Dalam kunjungan ini, KPU Lumajang berusaha untuk mengutamakan penyimpanan, perlakuan, dan perawatan kebutuhan logistik.

Sehingga, KPU Lumajang berusaha maksimal untuk menjaga keamanan dan kondisi yang jauh dari gangguan ruangan lembab dan atap bocor.

“Alhamdulillah, KPU Lumajang mendapat respon yang baik. Gudang KPU Lumajang sangat representatif untuk menyimpan perlengkapan dan peralatan logistik KPU,” ujar Muda.

“Sehingga, dapat diinformasikan bahwa KPU Lumajang telah siap menggelar hajatan Pemilu 2019 dan menyukseskannya. Semoga bisa berjalan dengan lancar, aman, damai dan kendala di lapangan bisa dihadapi dengan baik,” lanjutnya. (hes)