Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Berdasarkan Surat Edaran KPU RI Nomor: 583/SDM.07.1-SD/05/KPU/VI/2021 tentang Pengaturan Tugas Kedinasan di kantor maupun dirumah/atau tempat tinggal dimasa pandemi KPU Kabupaten Lumajang melakukan penyesuaian sistem kerja ASN dilingkungan KPU Kabupaten Lumajang sebagai upaya pencegahan dan untuk menimalisir penyebaran Covid-19.

Melalui rapat pleno rutin, KPU Kabupaten Lumajang memutuskan untuk melakukan sistem WFH (Work From Home) yang selanjutnya tertuang pada Surat Edaran KPU Kabupaten Lumajang Nomor:113/HK.04.1/KPU-Kab/3508/VI/2021 tentang Pengaturan Tugas Kedinasan di Lingkungan KPU Kabupaten Lumajang Pada Zona Orange (Resiko Sedang), Senin (28/06/2021).

Ketua KPU Kabupaten Lumajang Yuyun Baharita mengungkapkan bahwa pihaknya juga mengintruksikan bagi pejabat/pegawai yang mengalami sakit semisal bersin, batuk, pilek, dan demam atau mempunyai riwayat berinteraksi dengan pihak/lingkungan yang terjangkit Covid-19 agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat dan melaksanakan tugas di tempat tinggal.

“Apa yang menjadi kebijakan KPU Kabupaten Lumajang ini tentu demi kebaikan kita bersama, Covid-19 harus dapat dikontrol,” ungkapnya.

Sesuai dengan dasar yang ada, KPU Kabupaten Lumajang yang berada di daerah zona dengan resiko sedang menerapkan WFH 50% dan WFO (Work From Office) 50%.

(rsk/yyn/red).