Malang,Kpud-Lumajangkab.go.id Setelah resmi mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Lumajang  selanjutnya tiga Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang menjali test kesehatan yang berlangsung dua hari di RS Syaiful Anwar Malang di JL Jaksa Agung Suprapto  Malang,  Tes Kesehatan yang meliputi kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkotika setelahnya pada tanggal 11-12 Desember 2017, Pada Saat test Kesehatan ini yang didampingi oleh Komisioner dan Kasubag  KPU Kabupaten Lumajang.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum KPU Lumajang Siti Mudawiyah, tiga pasangan calon tersebut resmi mendaftar dan memenuhi syarat pemberkasan yang telah ditentukan Bakal Calon  menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar, Malang.  “Tes kesehatan dimulai pada pukul 07.00 WIB diperkirakan selasai jam 16.00 WIB dan nantinya dihari kedua dimulai 07.00 WIB sampai 17.00 WIB , itu hasil konfirmasi dari pihak Rumah Sakit Umum Saiful Anwar Malang” ujarnya, Kamis (11/01).

Siti Mudawiyah menambahkan jika hari ini (Kamis) proses pemeriksaan jasmani dan penunjang para Paslon Bupati dan Wakli Bupati Lumajang, Jawa Timur. Ada sebanyak enam orang dari 3 paslon yang bakal menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang yang telah direkomendasi melakukan pemeriksaan kesehatan pada masing-masing paslon. “Keputusan hasilnya nanti tim rumah sakit yang menyimpulkan dan hasilnya akan disampaikan ke KPU Lumajang tanggal 14-15,” terangnya.

Pada test kesehatan ini  ada 8 jenis pemeriksaan yang dilakukan. Yakni Pemeriksaan di laboraturium radiologi, Klinik GCU, Klinik paru, THT neourologi, jantung, dan juga pemeriksaan di klinik OBG. Yang telah melakukan Pemeriksaan Kesehatan jasmani dan penunjang hari ini yakni Pasangan Calon Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Indah Amperawati, Pasangan As’at dengan Thoriq dan pasangan Rofik  dengan Nurul Huda.(MM/WAN)