Surabaya,kpud-lumajangkab.go.id – Debat Publik Ketiga Pemilihan Bupati Lumajang dan Wakil Bupati Lumajang 2018 pada sabtu malam (5/5) yang dilaksanakan di Studio JTV Jalan Ahmad Yani (Graha Pena) Surabaya berlangsung sengit. Diantara ketiga Pasangan Calon saling menunjukkan kapasitasnya dengan tema Debat Peningkatan Kesejahterahan Masyarakat dan Penyelesain Persoalan Daerah. Dalam debat ini masing masing paslon membawa 25 orang tim pendukung. Selain para undangan, dalam acara tersebut turut hadir Ketua KPU Kabupaten Lumajang beserta Anggota, Sekretaris KPU Kabupaten Lumajang, serta seluruh Kasubag, dan FORKOMPINDA Lumajang.

Dalam sambutanya ketua KPU Lumajang Siti Mudawiyah, S.E menyampaikan melalui Debat Publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 ini masyarakat Lumajang secara luas dapat mengenal dan mengetahui kualitas masing-masing Pasangan Calon melalui penjabaran visi dan misinya. “Diharapkan dengan pengetahui kualitas tersebut masyarakat Lumajang tidak ragu lagi dalam memilih calon kepala daerah pada pemilihan nanti, target KPU adalah meningkatkan partisipasi masyarakat,” terangnya.

 Pada acara debat ini ada 4 segement dengan segment pertama paslon menyampaikan visi misi, dilanjutkan segment kedua tanggapan dan pedalaman visi misi paslon, segment ketiga tanya jawab dengan pertanyaan yang sudah disaiapakan dan segment terakhir masing-masing Pasangan Calon untuk menyampaikan Closing Statement .

Debat Publik ini merupakan debat terakhir yang digelar oleh KPU Kabupaten Lumajang sebelum masayarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 juni 2018