Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Harapan untuk terselenggaranya pemilu tahun ini dengan penuh keceriaan rupanya membawa Muhabbah melangkahkan kakinya ke Desa Pandansari, Kecamatan Senduro. Perempuan berparas menawan yang juga sebagai anggota Relawan Demokrasi Basis Berkebutuhan Khusus KPU Lumajang ini melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada ibu-ibu MACAN TERNAK (Mama-mama cantik anter anak).

Dirinya secara aktif memberikan pemaparan mengenai pemilu saat berada dikerumunan para ibu macan ternak. Berbagai hal berkaitan dengan pemilu seperti jenis-jenis pemilu, warna kertas surat suara dan tata cara pencoblosan yang sah turut disampaikannya saat sosialisasi pada Kamis (14/02) siang tadi.

“Demi terselenggaranya pemilu yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Lumajang, sosialisasi tentunya terus dilakukan. Secara personal maupun kelompok sama saja. Terpenting masyarakat pada pemilu 17 April 2019 nanti tidak golput,” katanya sesaat setelah usai memberikan sosialisasi kepada ibu-ibu macan ternak di RA Pandansari, Senduro.

Lebih lanjut dikatakan olehnya kedatangannya tersebut juga ingin memastikan bahwa warga Pandansari, Senduro, benar-benar mengetahui tentang pemilu. Ini mengingat semakin cepatnya hari berlalu yang membuat jiwanya merasa terpanggil untuk totalitas memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat.

“Sekaligus untuk memastikan apakah pemilu tahun ini sudah menyentuh ke semua lapisan masyarakat,” pungkasnya. (jav)