Trump Secara Pribadi Mendorong Anggota Parlemen Partai Republik untuk Memakzulkan Biden

admin Avatar

Posted on :

Di teras luas yang menghadap ke lapangan golf di klub pribadinya di Bedminster, NJ, mantan Presiden Donald J. Trump makan malam Minggu malam dengan sekutu politik dekatnya, Marjorie Taylor Greene.

Ini adalah kesempatan bagi mantan presiden untuk mengejar ketinggalan dengan anggota Kongres sayap kanan Georgia. Namun mengenai halibut dan Diet Cokes, Greene mengemukakan isu yang sangat menarik bagi Trump, yaitu dorongan dari anggota DPR dari Partai Republik untuk memakzulkan calon lawannya dalam pemilu tahun depan.

“Saya sudah menjelaskan kepadanya tentang strategi yang ingin saya terapkan dalam pemakzulan,” kata Greene dalam wawancara telepon singkat.

Makan malam Trump dengan Nona Greene terjadi hanya dua malam sebelum Ketua Kevin McCarthy mengumumkan keputusannya pada hari Selasa untuk memerintahkan pembukaan penyelidikan pemakzulan terhadap Presiden Biden, di bawah tekanan kuat dari sayap kanannya.

Selama beberapa bulan terakhir, Trump terus mencermati momentum anggota DPR dari Partai Republik untuk memakzulkan Biden. Trump telah berbicara secara teratur melalui telepon dengan anggota Kaukus Kebebasan DPR yang ultrakonservatif dan anggota Kongres lainnya dari Partai Republik yang mendorong pemakzulan, menurut seseorang yang dekat dengan Trump yang tidak berwenang untuk membahas pembicaraan tersebut secara terbuka. Trump telah mendorong upaya ini baik secara pribadi maupun publik.

Greene, yang telah mengajukan pasal-pasal pemakzulan terhadap Biden, mengatakan bahwa dia mengatakan kepada Trump bahwa dia ingin penyelidikan pemakzulan itu “berlangsung lama dan sangat menyakitkan bagi Joe Biden.”

Dia tidak akan mengatakan apa yang dikatakan Trump sebagai tanggapannya, namun dia mengatakan tujuan utamanya adalah untuk memiliki “daftar nama yang panjang” – orang-orang yang dia klaim sebagai konspirator yang terlibat dalam kejahatan keluarga Biden. Dia mengatakan dia yakin Trump akan memenangkan kembali Gedung Putih pada tahun 2024 dan dia ingin “mengejar mereka semua dan menggunakan Departemen Kehakiman untuk mengadili mereka.”

Meskipun putra Biden, Hunter, didakwa pada bulan Juni dengan dua pelanggaran ringan pajak dan kejahatan senjata api, Partai Republik belum menunjukkan bahwa Biden melakukan kejahatan apa pun. Anggota DPR dari Partai Republik melanjutkan penyelidikan pemakzulan tanpa bukti bahwa Biden mengambil tindakan resmi sebagai wakil presiden untuk menguntungkan kepentingan keuangan putranya atau bahwa ia mengambil keuntungan langsung dari kesepakatan luar negeri putranya.

Trump juga telah berbicara setiap minggu selama sebulan terakhir dengan Perwakilan Elise Stefanik dari New York, anggota DPR dari Partai Republik peringkat ketiga, menurut seseorang yang mengetahui percakapan tersebut namun tidak berwenang untuk membahasnya secara publik. Selama percakapan tersebut, Stefanik juga memberi pengarahan kepada Trump mengenai strategi penyelidikan pemakzulan, kata sumber tersebut.

Mantan presiden tersebut berterima kasih kepada Stefanik karena secara terbuka mendukung penyelidikan pemakzulan pada bulan Juli, tambah orang tersebut. Stefanik, yang kembali berbicara dengan Trump pada hari Selasa setelah McCarthy memerintahkan penyelidikan pemakzulan, adalah anggota pertama dari kepemimpinan Partai Republik di DPR yang secara terbuka menyerukan agar diambil langkah pertama dalam proses pemakzulan Biden.

Seseorang yang akrab dengan pemikiran Trump mengatakan bahwa meskipun ia sangat ingin melakukan penyelidikan, mantan presiden tersebut tidak mengabaikan pendapat McCarthy. Trump jauh lebih agresif dalam mendorong beberapa anggota untuk menghapuskan catatan pemakzulannya, kata orang tersebut, dengan kemungkinan membuat Kongres mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan menghapuskan dua pemakzulannya dari catatan DPR.

Trump belum mengungkapkan kekhawatirannya mengenai kemungkinan bahwa upaya pemakzulan McCarthy bisa menjadi bumerang dan menguntungkan Biden, menurut dua orang yang mengetahui langsung pernyataan pribadinya selama beberapa bulan. Sebaliknya, dia bertanya-tanya kepada sekutunya mengapa tidak ada gerakan untuk memakzulkan Biden setelah dia mengetahui bahwa DPR kembali bersidang.

Juru bicara McCarthy tidak menanggapi pertanyaan tentang interaksinya dengan mantan presiden tersebut terkait pemakzulan.

Ketika dimintai komentar, direktur komunikasi Trump, Steven Cheung, merujuk pada pernyataan publik Trump tentang pemakzulan Biden.

Komentar publik mantan presiden tersebut mengenai kemungkinan pemakzulan Biden telah meningkat dari renungan sedih tentang kelambanan Departemen Kehakiman terhadap tuntutan eksplisit.

“Mereka menganiaya kami, namun Joe Biden adalah penjahat yang kejam, tertangkap basah, dan tidak terjadi apa-apa padanya. Lupakan keluarga. Tidak ada yang terjadi padanya,” kata mantan presiden itu pada rapat umum di bulan Maret.

Di balai kota bulan Juni bersama pembawa acara Fox News Sean Hannity, Trump menyesali apa yang terjadi setelah pihak berwenang menemukan kotak-kotak dokumen rahasia di Mar-a-Lago dan kediaman keluarga Biden di Delaware.

“Ini adalah sistem pemerintahan ganda,” kata Trump. “Anda berbicara tentang hukum dan ketertiban. Anda tidak dapat memiliki hukum dan ketertiban di negara dimana terdapat korupsi seperti itu.”

Pada bulan yang sama, setelah Trump didakwa atas tuduhan bahwa ia menyimpan dokumen keamanan nasional yang sensitif secara tidak patut dan menghalangi penyelidik, ia menyatakan bahwa jika terpilih kembali ia akan menunjuk seorang jaksa khusus untuk “mengejar” Biden dan keluarganya.

Pada bulan Juli, Trump mulai menyarankan agar Partai Republik memakzulkan presiden tersebut, dan seiring berlalunya musim panas, ia menyampaikan keinginannya dengan lebih mendesak.

“Jadi, mereka memakzulkan saya melalui panggilan telepon yang ‘sempurna’, dan mereka tidak mendakwa Biden sebagai presiden paling korup dalam sejarah Amerika Serikat???” Trump menulis dengan huruf kapital semua di situs webnya, Truth Social.

Dalam postingan Truth Social lainnya pada akhir Agustus, mantan presiden tersebut menulis, mengacu pada anggota Kongres dari Partai Republik: “Entah memakzulkannya, atau menghilang begitu saja. Mereka melakukannya pada kita!”

Source link

Pola Slot Gacor Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *