Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Pencermatan Daftar Pemilih Sementara terus digaungkan oleh sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Lumajang. Salah satunya dilakukan oleh Anggota PPK Pasrujambe dan Senduro. Mereka melakukan sosialisasi pencermatan DPS kepada puluhan penonton yang menyaksikan pertandingan sepak bola maupun turnamen bola voly yang berlangsung di Desa Sukorejo kecamatan Pasrujambe. Selain membagi brosur sosialisasi ajakan untuk masyarakat agar mengecek namanya dalam DPS. Sedangkan anggota PPK Divisi SDM dan Parmas mengingatkan kembali bahwa Pemilihan serentak untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, di tengah lapangan sebelum turnamen dimulai.

Muhamad Ridhol Mujib, Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang mengapresiasi kreasi ajakan sosialisasi maupun ajakan percermatan DPS yang dilakukan PPK. Mereka melakukan sosialisasi tak kenal waktu mulai pagi, siang hingga malam pun mereka terus menggaungkan Pilkada. “Kami salut dengan kinerja PPK yang tak henti-hentinya mensosialisasikan Pemilihan serentak ini. Caranya pun bervariatif seperti nimbrung di kegiatan olahraga sepakbola maupun bola voly” ujarnya, Sabtu (31/3).

Dia berpesan agar sosialisasi yang dilakukan PPK memang harus bisa memanfaatkan setiap perkumpulan warga yang ada di tingkat kecamatan maupun desa. Ketika semua penyelenggara melakukan secara simultan maka bisa dipastikan seluruh warga Lumajang akan cepat mengetahui informasi seputar tahapan pilkada kali ini. “Kami salut dengan gerakan PPK yang sudah bergerak dengan segala kreatifitasnya dalam sosialisasinya. Tinggal PPK yang belum silahkan mengejar ketertinggalannya dalam mensosialisasikan pencernaan DPS maupun ajakan hadir pada saat hari pemungutan suara nantinya” pungkasnya

Ridho berharap agar masyarakat juga ikut membantu mensosialisasikan kepada warga lainnya yang kebetulan belum mendengar atau belum mengetahui informasi tahapan pilkada ini.