Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Ketua bersama Anggota KPU Kabupaten Lumajang mengucapkan selamat ulang tahun keempat bagi media Radar Semeru  Jawa Pos Grup di kantornya Jalan Kyai Ghozali Lumajang, Senin (21/5). Usai foto bareng dengan Tim Redaksi Radar Semeru yang didampingi maskot Pilbup Lumajang Si Jangli, Siti Mudawiyah menyampaikan bahwa sebagai media mainstream di Lumajang, Radar Semeru harus terus mengawal setiap tahapan Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019 yang sekarang sudah memasuki tahapan krusial.

“Selamat ulang tahun yang keempat untuk Radar Semeru semoga terus menjadi pengawal demokrasi di Lumajang, tak hanya Pilkada yang sekarang sudah tersisa sebulan lebih memasuki hari pemungutan suara tapi tahapan pemilu juga harus menjadi perhatian” katanya.

KPU Lumajang sebagai mitra Radar Semeru selama 4 tahun ini mengakui bahwa penyajian berita selama ini khususnya terkait proses demokrasi di Lumajang ini sudah mengedukasi pembaca untuk lebih memahami Pilkada 2018 dari tahapan awal hingga jelang pemungutan suara 27 Juni 2018. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Radar Semeru sudah menjadi penyambung lidah KPU dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, khususnya proses Pilkada ini” ucap Siti Mudawiyah.

Lebih lanjut Mudawiyah berharap agar Radar Semeru teruslah menginspirasi dan mencerdaskan bagi warga Lumajang. Disisi lain tetaplah menjadi kontrol publik bagi perjalanan demokrasi di Kabupaten Lumajang. “Sekali lagi selamat untuk lebih menginspirasi untuk  kita semua, dan tetaplah konsisten sebagai media pengontrol proses demokrasi di bumi Nararya Kirana ini” pungkasnya.