Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang mengadakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Sabtu (17/8).

Upacara digelar di halaman Kantor KPU Kabupaten Lumajang yang beralamat di Jalan Veteran No. 70 Lumajang dan diikuti oleh seluruh anggota dan karyawan KPU Kabupaten Lumajang.

Nur Ismandiana, Komisioner KPU Kabupaten Lumajang bertindak sebagai pembina dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 ini.

Dalam sambutannya, Nur Ismandiana menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota maupun karyawan KPU Kabupaten Lumajang yang telah menyempatkan hadir untuk mengikuti upacara meski di hari libur.

“Peringatan HUT ke-74 RI Tahun 2019 ini tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari penjajahan, bukan pula bermakna sebagai akhir dari perjuangan. Namun, HUT ke-74 RI ini harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa dan kita diwajibkan untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut,” tutur Nur Ismandiana.

Peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 memiliki tema SDM Unggul, Indonesia Maju. Sehingga Nur Ismandiana berharap agar kualitas sumber daya manusia di Indonesia khususnya di Lumajang semakin meningkat.

Di akhir sambutannya, Nur Ismandiana juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangga terhadap kinerja KPU Kabupaten Lumajang yang telah melewati tahapan Pemilu tahun 2019.

“Kita patut untuk bangga karena penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota DPR, DPD, dan DPRD serentak tahun 2019 telah berjalan dengan aman dan sukses. Indikator suksesnya Pemilu itu setidaknya meningkatnya tingkat partisipasi pemilih yang melampaui target nasional,” lanjutnya. (hes)